Berita

Minggu, 03 Februari 2013

bolu kukus zebra



BOLU KUKUS ZEBRA  ALA Netti
Awalnya saya mencoba resep kue bolu kukus zebra yang saya copy dari internet, tapi hasilnya mengecewakan. Kuenya  terasa keras dan sama sekali tidak mengembang padahal sudah sesuai dengan resep!!! Eh….setelah saya Tanya ke ibu saya, katanya yang membuat kue keras dan tidak mengembang adalah cokelat bubuk dan takaran terigu. Ibu saya menyarankan agar memakai moca pasta untuk pengganti coklat bubuk. Teman-teman yang hobi buat kue,,ni resep baru kue bolu kukus zebra.

Bahan :
6 butir telur
2 gelas tepung terigu
1/8 gula pasir
Susu kental manis
Cake emulsiefer (saya pake SP )
Cara Membuat :
Kocok telur,gula dan SP sampai kental berwarna putih.kocok sampai 15 menit.
Setelah kocokan telur mengembang, masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk.lalu masukkan susu kental manis.
Bagi adonan menjadi 2, beri moca pasta pada setengah adonan
Tuang adonan ke dalam Loyang atau cetakan plastic secara bergantian
Kukus selama 30 menit ( jangan buka penutup dandang sebelum kue masak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar