Berita

Kamis, 14 Juni 2012

Moral Anak Bangsa


Moral Anak Bangsa

Ass,,,,,,,,salam kenal untuk pembaca yang setia!!!!
Ini kali pertama saya menulis,,karena seringnya saya melihat tingkah laku anak sekolah yang kurang sopan  tepatnya kurang ajar,,menginspirasi saya untuk mengurai tingkah laku anak sekolah ini.
Beberapa contoh tingkah laku anak yang kurang sopan.
  • Tidak menghargai Guru
Ini adalah hal yang kerap kali saya temukan, ketika seorang anak bertemu gurunya, dia tidak lagi menyapa dengan cara membungkukkan badan tetapi mengangkat tangannya. Contohnya,,ada sekelompok anak sekolah, mengikuti kursus computer di lembaga kursus milik gurunya. Ketika mereka masuk ruangan, tak seorang pun yang mengucap salam atau menyapa, padahal gurunya ada di ruangan tersebut. Parahnya lagi,,di sekolah, saat guru menjelaskan, anak anak ini juga ikut ngomong!!!, ada yang ketawa, ada yang jahilin temannya, ada yang keluar minta izin berkali-kali. Menurut saya, tingkah laku semacam ini, janganlah di lestarikan, karena akan merusak moral terutama generasi penerus bangsa.

  • Mengikuti Mode
Melihat anak anak sekolah yang gayanya di atas normal, membuat saya geleng-geleng kepala. Betapa tidak, gayanya benar-benar  berlebihan, yang menurut saya itu sangat aneh seperti orang gila. Contohnya,, saya bertemu dengan geng cewek kelas X yang beranggotakan 5 orang, di atas bis. Sangat mencengangkan, ketika saya sapa ‘’dik,jilbabnya di rapikan,karena poninya keluar’’ dia jawab “ sengaja ni mbak, gaul and modis  gitu lho” WHAT? Benar benar gila dah,,,belajar dimana, dari siapa ,pake jilbab seperti itu? Mending gak usah pake jilbab khan,, biar gaul abizzz. Anak yang satunya lagi, pake rok pendek banget, di atas lutut,,seksinya minta ampun,,cowok manapun yang melihatnya pasti tergoda tu,,,ASTAGFIRULLAH!!! Ada juga yang mewarnai rambutnya supaya blow gitu,,mungkin biar kelihatan seperti bule kale!!!! Menurut saya, mengikuti mode ini sangat berbahaya. Apa salahnya kita berpenampilan sederhana, tidak norak, tidak membuka aurat dan tentunya kita akan selamat.


  • Have Fun atau Belajar??
Memang  hidup ini janganlah di buat susah,,,harus ada refresing dan bergaul dengan teman2 sebaya. Tapi kalo berlebihan juga tidak baik. Apalagi terhadap anak yang masih sekolah. Kalau mereka bermain sepanjang hari, kapan belajarnya?
Hampir setiap hari, saya melihat anak anak sekolah, lebih suka bermain daripada belajar. Contoh yang pertama : balap motor,, pulang sekolah, langsung ke arena balap bertemu dengan teman2, pulang ke rumah sekitar jam 6 sore. Malamnya, main PS (Play Station),,bayangkan saja,,,kapan belajarnya? Balap motor tidak menguntungkan baginya malah membahayakannya. Kalau belajar sangat menguntungkan karena dari kita tidak tahu menjadi tahu. Contoh yang lain,,saat guru memberikan tugas pelajaran TIK, membuat tutorial tentang program pengolah angka,, saat itu juga mereka berbondong-bondong ke warnet untuk mengerjakan tugas itu. Tapi mengejutkan sekali, saat tiba di warnet, mereka malah minta dibuatkan tutorial kepada operator warnet. Tentu saja si operator mau, karena di bayar? Begitulah, karena mereka tidak mau belajar dan tidak mau tahu.


Mungkin masalah ini, perlu perhatian penuh dari orang tua. Hendaklah orang tua, membimbing anak2nya untuk bersikap lebih baik, sopan ramah terhadap siapa saja, karena didikan orang tua itu, sangatlah berpengaruh kepada anak. Kasihanilah generasi penerus bangsa ini, jangan biarkan MORAL mereka rusak!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar